Berbisnis Pulsa, Perlukah Pinjaman Dana Modal Usaha?

Jika sobat ingin segera mengembangkan usaha berbisnis pulsa sobat, mungkin dengan membeli sejumlah perlengkapan yang baru untuk melengkapi, membuka beberapa cabang dilokasi lain maupun menambah kelengkapan produk terbaru maka sobat kemungkinan sudah waktunya perlu untuk mengajukan pinjaman dana modal usaha. Tetapi untuk memutuskan mencari sumber pinjaman dana modal usaha bagi sebagian pihak sangat beresiko sekali. Di negeri kita sendiri terdapat sejumlah lembaga keuangan yang seringkali memberikan pinjaman modal untuk menjalankan usaha semisal koperasi, bank dan juga beberapa jenis perusahaan swasta yang bergerak dalam finansial keuangan. Apa sajakah yang harus dipertimbangkan dengan matang sebelum sobat memutuskan apabila memerlukan pinjaman dana usaha?

Pinjaman Dana Modal Usaha

Dampak baik buruknya terhadap bisnis

Sobat perlu sungguh-sungguh sekali dalam melihat setiap pengeluaran juga pemasukan dari bisnis jualan produk pulsa elektrik yang sobat semua jalankan, pastikan sobat melihat dengan sangat jelas bagaimana kondisi dari keuangan serta penggunaannya dengan terperinci. Dengan begitu kebutuhan akan uang pun untuk pembiyaan bisnis kedepan makin jelas dan terang benderang. Sebelum sobat mencari modal pinjaman ke lembaga keuangan, sobat juga perlu sekali untuk mempertimbangkan buat apa dana pinjaman tersebut nantinya hendak dipergunakan. Ketahuilah pemakaian spesifik yang digunakan dari dana pinjaman tersebut. Disamping itu pula, kita pun perlu sekali tahu mengenai apakah modal pinjaman itu bersifat untuk jangka yang pendek terbatas atau juga hanya sekedar untuk satu kali waktu saja atau memiliki sifat jangka yang panjang berkesinambungan.

Jenis Modal Pinjaman

Sobat juga wajib mengethaui jenis-jenis modal pinjaman keuangan yang dapat diperoleh nantinya. Apakah sobat akan hendak meminjam modal tersebut dari sebuah bank milik negara maupun swasta, koperasi simpan pinjam atau yang lagi tren dari para investor, kawan serta keluarga? Lalu apakah kira-kira bisnis jualan pulsa sobat sudah memenuhi persyaratan untuk pengajuan pinjaman dana modal usaha dari sebuah bank maupun koperasi? Hitung berapa beban persentase nilai bunganya, hitung juga berapa masa lama waktu cicilan dari pembayaran piutang dan kumpulkan informasi penting lainnya.

Baca juga: 6 Tips sukses Yang Abadi Untuk Usaha Agen Pulsa

Petakan Keuntungan Sekaligus kerugiannya

Setiap masing-masing modal pinjaman itu dari berbagai sumber mempunyai keuntungan sekaligus kerugiannya yang berbeda-beda. Ada lembaga yang sanggup menawarkan modal pinjaman keuangan dengan persyaratan yang sangat mudah, namun bunga riba cicilannya sangat tinggi sekali. Sehingga pada ujungnya jumlah kalkulasi total keseluruhan bunga yang dibebankan itu dapat mencapai dua kali lipatnya modal yang sobat pinjam. Disamping itu pula sobat juga harus sangat perlu sekali mengetahui resiko jikalau sobat gagal dalam membayar modal pinjaman tersebut karena jumlah bunga yang tidak rasional, bagaimanakah juga dampak buruknya untuk kinerja bisnis hingga kehidupan sobat sendiri?

Begitu pun apabila sobat melakukan pinjaman dana modal usaha kepada keluarga atau kawan, pertimbangkan apa nantinya yang bakalan terjadi pada hubungan sobat kedepannya bersama mereka bila bisnis yang dirintis mengalami kegagalan dan sobat ternyata tidak mampu membayar pinjaman tersebut?

Pastikan Bisnis Sobat Potensial

Apapun yang menjadi metode modal pinjaman usaha yang hendak putuskan, sobat mempunyai peluang yang lebar untuk memperoleh modal pinjaman usaha apabila sobat mampu untuk menjual sebuah konsep berbisnis yang sangat potensial. Oleh sebab itulah, sobat perlu dan wajib untuk mengetahui poin-poin pendukung yang menjadikan konsep dalam bisnis tersebut dapat melahirkan sebuah plan bisnis dan usaha yang sangat solid. Sobat dapat melakukan semua itu dengan cara melakukan analisa mendalam ke market pasar plus menganalisa juga seberapa tinggikah tingkat kompetitor yang ada. Dengan dibuatnya tindakan seperti ini sobat pun jadi mengetahui kelemahan sekaligus kekuatan dari bisnis produk pulsa elektrik yang sobat dijalankan. Sobat juga akan tahu lebih banyak peluang lain yang terdapat dalam sektor bisnis itu bahkan bisa mengetahui cara bagaimanakah mengalahkan semua kompetitor dengan langkah cerdas diatas.

Kesimpulan yang bisa seribupeluang.com sampaikan ialah sebisa mungkin jika Anda seorang muslim hindarilah pinjaman berbunga alias mengandung riba, entah itu ke bank, koperasi dan semisalnya. Apabila sobat butuh modal untuk menguatkan bisnis pulsa maka alangkah lebih baik carilah investor yang siap menerapkan konsep kerjasama berbasis syariat islam. Konsep kerjasama modal dalam islam untung dna rugi dibagi bersma jadi terdapat keadilan dikedua belah pihak. Ada pun untuk informasi lebih lanjut tentang konsep-konsep pinjaman modal usaha berbasis syariat islam yang lebih detail, Anda bisa bertanya langsung ke ahlinya atau mencari jejak-jejak persentasinya di internet semisal youtube banyak, dan yang paling saya rekomendasikan cari pakar ekonomi syariah yang bernama Ustadz DR. Erwandi Tirmizi MA.

Baca juga: Bisnis Menjual Pulsa Elektrik Dan Perdana Kuota Untuk Internet

0 Response to "Berbisnis Pulsa, Perlukah Pinjaman Dana Modal Usaha?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel