7 Bisnis Makanan Jajanan Ringan yang Paling Digemari Banyak Orang

7 Bisnis Makanan Jajanan Ringan yang Paling Digemari Banyak Orang

Ada cukup terdapat banyak sekali peluang bisnis makanan bermodal kecil yang dapat Anda jadikan sebagai sarana belajar dalam berbisnis dilangkah awal. Kita bisa mengalawai dengan menjual aneka makanan sederhana atau jajanan ringan yang paling banyak sekali digemari oleh masyarakat sekitar dari mulai anak-anak, remaja, desawa hingga orang tua.

Pastinya tanpa memerlukan banyak sekali pengeluaran modal usaha yang besar, maka dari itu berikut kami sajikan 7 peluang bisnis makanan jajanan ringan yang kerapkali selalu kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita simak bersama!

Peluang Bisnis Makanan Jajanan Ringan Yang Sangat Menguntungkan

#1."Tahu Bulat"

"Tahu bulat" ini masih menjadi peluang bisnis makanan jajanan ringan yang cukup menjanjikan sekali. Anda dapat buktikan dan saksikan sendiri disejumlah kota tujuan wisata yang banyak menjual makanan berbahan tahu ini. Bahkan juga para pedagang dari "Tahu Bulat" sampai sekarang ini telah merambah dan menyebar hingga kepelosok-pelosok perkampungan yang jauh dari hingar bingar kendaraan.

Hal yang biasanya dilakukan para pedagang makanan atau jajanan "Tahu Bulat" ini menjajakan produk jualan makanannya melalui sebuah mobil jenis pick up angkut barang. Dan mereka ini beraksi menjual semua dagangannya itu dengan cara dadakan.

Akan tetapi bagi sebagian pedagang jajanan ini yang tidak memiliki mobil mereka mulai untuk berjualannya dengan cara memperggunakan Motor yang di modif atau juga sepeda yang juga dimodif ditambahkan gerobak bongkar pasang dibelakangnya. Namun ada sebagiannya lagi berjualan dengan cara menjajakan dagangannya di depan halaman maupun depan pintu rumahnya.

Nah Anda pun bisa memilih  mau berjualan mempergunakan mobil pick up terbuka yang dimodif pake terpal atasnya biar gak kepanasan dan gak kehujanan, pakai motor juga boleh atau buat yang modalnya pas-pasan bisa berjualan didepan halaman sekitar rumah yang sekiranya mudah dilihat orang berlalu-lalang. Kemudian Anda bisa pasang harga jual goreng "Tahu Bulat" tadi Rp500,- (Lima Ratus Rupiah) perbijinya.

Modal permulaan
  • Gerobak Dorong = Rp.2.000.000,- (2 Jutaan)
  • Peralatan Untuk Memasak = Rp.3.000.000,- (3 Jutaan)
  • Dana operasional tiap bulan = Rp.1.000.000,- (1 Jutaan)
  • Total Semuanya = Rp.6.000.000,- (6 Jutaan)
Omzet penjualan perharinya
300 biji tahu terjual x Rp.500,- (Lima Ratus Rupiah = Rp.150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) perhari

Keuntungan yang diperoleh perbulan
Omzet penjualan – daya operasional kerja = Rp.4.500.000,- (4,5 juta) – Rp.1000.000 (1 Juta_ = Rp.3.500.000,- (3,5 Juta)

#2.Pisang berlapis cokelat

Camilan ringan berikut ini bisa dibilang memang tak ada padamnya. Makanan perpaduan buah pisang dan cokelat ini pun biasa sering dikonsumsi sebagai hidangan pelengkap makan berat yakni untuk cuci mulut gitu deh. Dan ternyata, saat sekarang ini tingkat kepopuleran pamornya kian menjadi sehingga menjelma jadi sebuah makanan wajib yang semakin banyak diburu oleh para pencinta kuliner.

Modal permulaan
  • Gerobak dorong = Rp.2.000.000,0 (Dua Jutaan)
  • Peralatan untuk masak = Rp2.000.000,- (Dua Jutaan)
  • Daya operasional setiap bulan = Rp.1.000.000 (Satu Jutaan)
  • Total keseluruhan = Rp.5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)
Omzet penjualan perharinya
100 pcs piscok x Rp.2.000,- = Rp.200.000,- (Perhari)

Keuntungan tiap bulan
Omzet penjualan – Diaya operasional kerja = Rp.6.000.000,- (6 Juta) – Rp.1.000.000,- (1 Juta) = Rp.5.000.000,- (5 Jutaan)


#3.Goreng Seblak

Tak dapat disangka-sangka, makanan sederhana yang dibuat dari bahan krupuk sesudah dimasukan dalam rendaman air yang panas sampai melunak ini menjadikannya kuliner khas yang difavoritkan dewasa ini. Bahkan uniknya banyak sekali pedagang kreatif yang giat menciptakan sejumlah kreasi beraneka rasa berbeda-beda dari camilan seblak krupuk ini.

Di kota Bogor contohnya, banyak sekali para pedagang kecil yang menjajakan seblak dari ceker ayak, seblak dari makaroni dan kalah uniknya dibuat juga seblak dari sosis daging. Dengan biya permodalan yang cukup murah sekali, bisnis rumahan anek seblak krupuk dan kreasi lainnya ini dapat mendatangkan nilai keuntungang yang melimpah.

Modal perawalan
  • Gerobak dorong atau bongkar pasang = Rp.2.000.000,- (2 Jutaan)
  • Alat-alat memasak = Rp.2.000.000,- (2 Jutaan)
  •  Dana operasional tiap bulan = Rp.1.000.000,- (1 Jutaan)
  • Total semuannya = Rp.5.000.000,- (5 Jutaan)
Omzet penjualan perhari
30 mangkok xRp.5.000,- = Rp.150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) perhari

Keuntungan yang didapatkan perbulan
Omzet penjualan – Dana operasional Kerja = Rp4.500.000,- (4,5 Juta) – Rp.1.000.000,- (1 Juta) = Rp3.500.000,- (3,5 Jutaan)

#4. Cireng Atau Aci Digoreng

Cireng singkatan dari aci yang digoreng menjadi jajanan camilan ringan yang lumayan banyak sekali disukai orang terutama orang Bandung dan Jawa Barat. Camilan sederhana ini pun bisa dijadikan peluang bisnis makanan ringan yang sangat bisa Anda lakukan dirumah. Anda bisa menjual aneka jenis rasa baru yang dimulai dari jajanan cireng rasa kornet, rasa daging, rasa abon, rasa oncon serta rasa isi yang lainnya. Biaya modal usaha untuk berjualan cireng ini relatif sangat murah sekali dan juga untungnya lumayan besar.

Modal permulaan
  • Gerobak kayu = Rp.2.000.000,- (2 Jutaan)
  • Alat perangkat masak = Rp.2.000.000,- (2 Jutaan)
  • Dana operasional tiap bulan = Rp.1.000.000,- (1 Jutaan)
  • Total semua = Rp.5.000.000,- (5 Jutaan)
Omzet penjualan perhari
150 buah x Rp.1.500,- = Rp.225.000,- perhari

Keuntungan usaha ini perbulannya
Omzet penjualan – Dana operasional kerja = Rp.6.750.000,- (6,75 Juta) – Rp.1.000.000,- (1 Juta) = Rp.5.750.000,- (5,75 juta)

#5. Jajanan Cilok

Bahan utama jajanan cilok ini atau singkatan dati aci yang dicolok tidak jauh bedanya dari jajanan cireng dipoin ke-4. Namun perbedaanya terletak pada cara membuat saja yakni dikukus lalu disajikan dengan cara ditusuk memperggunakan tusuk kayu yang biasa dipakai untuk sate. Dan sementara untuk bumbunya dibuat dari sambal saus dari kacang plus kecap manis. Berjualan cilok yang gurih kenyal ini sangatlah mudah sekali karena tidak memerlukan peralatan yang banyak.

Modal permulaan
  • Gerobak kayu = Rp.2.000.000,- (2 Juta)
  • Alat masak = Rp.2.000.000,- (2 Juta)
  • Dana operasional tiap bulan = Rp.1.000.000,- (1 Juta)
  • Total Semuanya = Rp.5.000.000,- (5 Juta)
Omzet penjualan perhari
300 butir x Rp.500,- = Rp.150.000,- perhari

Keuntungan bisnis perbulan
Omzet penjualan – Dana operasional kerja = Rp.4.500.000,- (4,5 Juta) – Rp.1.000.000,- (1 Juta) = Rp3.500.000,- (3,5 Juta)

#6. Camilan aneka Gorengan

Peluang bisnis camilan makanan jajanan ringan yang tidak bakal akan ada hilang pamornya ialah aneka gorengan. Di Indonesia Hampir semua orang menggemari gorengan ini. Makanya tidaklah heran jikalau tukang jualan gorengan semisal gehu, tempe, bala-bala termasuk cireng dll yang jualan dipinggiran jalan ramai selalu saja laris habis dibeli orang-orang.

Modal permulaan
  • Gerobak kayu = Rp.2.000.000,- (2 Jutaan)
  • Alat-alat untuk proses masak = Rp.2.000.000,- (2 Jutaan)
  • Dana operasional tiap bulan = Rp.1.000.000,- (1 jutaan)
  • Total semuanya = Rp.5.000.000,- (5 Jutaan)
Omzet penjualan perhari
300 buah x Rp.500,- = Rp.150.000,- perhari

Keuntungan tiap bulan
Omzet penjualan – Dana operasional kerja = Rp.4.500.000,- (4,5 Juta) – Rp.1.000.000,- (1 Juta) = Rp.3.500.000,- (3,5 Juta)


#7. Sosis daging bakar

Anda termasuk orang yang suka sekali makan jajanan sosis daging bakar dipinggiran jalan pusat kota bersama teman atau pasangan? Ach, kalo bisa jangan terus-terusan jadi tukang beli aja dong. Lain kali cobain deh jadi seorang penjualnya gitu biar cuma sesekali. Kan itu lumayan juga soalnya pelanggan dari sosis daging bakar tadi teh banyak sekali loh.

Nah kawan, berjualan sosis daging bakar tersebut menjadi sebuah peluang bisnis makanan jajanan ringan kecil-kecilan tapi cukup menjanjikan sekali lho. Sementara untuk modal usahanya pun tidaklah harus besar sekali kok.

Modal permulaan
  • Gerobak kayu = Rp.2.000.000,- (2 Juta)
  • Alat masak lengkap = Rp.2.000.000,- (2 Juta)
  • Dana operasional tiap bulan = Rp.1.000.000,- (1 Juta)
  • Total keseluruhan = Rp.5.000.000,- (5 Juta)
Omzet penjualan perhari
60 sosis x Rp.5.000,- = Rp.300.000,- perhari

Keuntungan tiap bulannya
Omzet penjualan – Dana operasional kerja = Rp.9.000.000,- (9 Juta) – Rp.1.000.000,- (1 Juta) = Rp.8.000.000,- (8 Juta)

Nah demikianlah tujuh jenis peluang bisnis makanan jajanan ringan yang dapat Anda coba aplikasikan untuk menambah penghasilan. Analisa dari perhitungan yang kami sebutkan diatas hanyalah sekedar contoh permisalannya saja. Anda dapat menghitung kembali analisanya yang sesuai dengan perhitungan juga kebutuhan Anda sendiri. Tertarik untuk mencoba? Go action sekarang juga...!!!
Usaha Budidaya Serangga "Semut Jepang" Mudah Dan Cepat Menghasilkan

Usaha Budidaya Serangga "Semut Jepang" Mudah Dan Cepat Menghasilkan

Assalamu'alaikum sahabat bisnis sekalian dimanapun berada, pada kesempatan kali ini Seribu Peluang akan membahas tema Usaha Budidaya Serangga Semut Jepang Mudah Dan Cepat Menghasilkan. Bila mendengar nama semut kira-kira apa hal yang terbersit di hati Anda ? Maka tentunya saja pasti yang muncul dipikiran sebagian besar kita ialah serangga berbadan kecil mungil sekali yang menyenangi makanan serta minuman persisnya segala hal yang memiliki rasa dan aroma yang manis. Jenis Serangga tersebut ini pun seringkali mengakibatkan rasa yang sakit dan juga gatal-gatal manakala menggigit dibagian kulit maupun juga di semua bagian tubuh.
6 Cara Sukses Dalam Memulai Suatu Bisnis

6 Cara Sukses Dalam Memulai Suatu Bisnis

Bila Anda seorang pebisnis atau setidaknya pernah mencoba menjalankan usaha, bisa jadi mungkin Anda sudah tahu bahwa lebih sekitar 70% persentasenya dari setiap jenis bisnis dan usaha yang telah berjalan pernah mengalami kegagalan. Supaya tidak tersesat diperjalanan, ketika mau berbisnis, maka mulailah persiapkan semuanya dengan perencanaan yang matang. Apapun bisnis dan usahanya pasti membutuhkan perencanaan, sebab perencanaan dalam berbisnis ialah peta petunjuk arah sebagai alat pemandu bagi Anda untuk sampai ketempat tujuan. Maka dari itu 6 Cara Sukses Memulai Bisnis dibawah ini diharapkan bisa menjadi jalan solusi untuk Anda pebisnis baru.

Tips Memulai Bisnis

Ini ialah alat dongkrak yang sangat berharga sekali bagi setiap para pemilik sebuah bisnis entah itu Anda atau siapa pun, baik ketika mau memulai, disaat sedang berjalan maupun sudah dalam aktivitas menjalankan suatu jenis usaha selama rentang waktu bertahun-tahun lamanya. Disamping itu pula, duduklah dan mulai tentukan dengan cermat berapa jumlah uang modal yang akan Anda perlukan untuk aksi berinvestasi, jangan lupa tujuan utama dari niat berbisnis Anda itu untuk seumur jagung atau dalam waktu yang panjang, maka rencanakanlah pemasaran marketing dan juga semua perangkat rinciannya dengan mendetail serta matang.

Untuk sekedar memberikan motivasi bagi Anda para pembaca agar bisa meraih sukses di dalam menekuni dunia bisnis, maka Insya Allah laman web blog seribupeluang.com mencoba menyajikan sejumlah tipsnya dibawah berikut, selamat menyimak :

#1. Carilah Mentor (Pembimbing Ahli)

Seperti maklum yang telah kita ketahui bersama banyak sekali mereka yang meraih kesuksesan di dalam proses perjalanan bisnisnya. Tidaklah ada ruginya mencari salah satu mentor berpengalaman dari seorang pengusaha yang telah sukses terlebih dahulu. Anda bisa meminta wejangan atau tips-tipsnya dalam bentuk sebuah bimbingan khusus darinya baik secara online maupun offline. 

Tapi juga bisa pula Anda mencari bala bantuan semisal dari para pengusaha kecil lainya yang sama-sama lagi merintis, atau ke vendor, bisa ke orang ahli yang sudah profesional, ke lembaga milik pemerintah setempat maupun nasional, dan juga bisa juga ke asosiasi yang membindangi khusus perdagangan. Tetaplah waspada, silahkan ajukan setiap pertanyaan pada mereka yang sejatinya akan menjadikan Anda dapat berkembang, lalu pelajarilah setiap sesuatu pengetahuan tentang bisnis sebisa mungkin hingga benar-benar paham.

#2. Kompetitiflah

Jika Anda berpikiran memiliki produk bisnis yang unik, maka ada bagusnya untuk melakukan beberapa analisis mengenai kompetitif pesaing di market pasar. Adapun perkara yang mesti diteliti itu diantaranya semisal produk, promosi,harga,disrtibusi, iklan, kualitas produk dan juga pelayanannya. Temukan apa saja yang menjadikan bisnis Anda itu berbeda jauh dengan para kompetitor. Apakah dari segi layanan, atau harga maupun juga dari segi keahlian dan servis? Apa sajakah itu hasil temuannya, maka manfaatkanlah untuk mendongkrak kemajuan bisnis dab usaha Anda.

#3. Miliki Jaringan Untuk Mengiklankan

Promosi produk lewat pembicaraan mulut konsumen ke calon konsumen merupakan langkah terbaik dalam upaya mengembangkan usaha kita. Agar para konsumen merasa puas dan loyal dengan setiap referensi semua produk bisnis Anda, maka tidak menjadi masalah menawarkan layanan konsultasi secara gratis pada setiap jenis produk yang baru dikeluarkan, demi menjaga reputasi perusahaan dan juga membangun brand merek dagang Anda supaya lebih banyak dikenal. 

Disamping itu pula luangkanlah waktu secukupnya untuk ikut menghadiri sejumlah acara pertemuan seperti sebuah konferensi dunia industri, seminar bisnis atau pameran produk UKM, dll. Sosialisasikanlah semua produk bisnis Anda lalu janganlah lupa untuk selalu menyediakan kartu pengenal khusus (Kartu Nama) untuk Anda bagikan kepada orang-orang yang menghadiri acara tersebut.

#4. Selalu Bersikap Supel Plus Cakap Ketika Berkomunikasi

Ketika Anda berbaur bertatap muka dan saling berkenalan dengan rekan-rekan baru yang dijumpai disetiap pertemuan tadi, mungkin saja Anda memiliki sejumlah hal yang baik tentang bisnis untuk dibicarakan, namun pertanyaannya mampukah diri Anda melakukan komunikasi aktif dan baik dengan lebih menghabiskan banyak waktu bersama mereka? Dan sudikah pula mereka jadi para penyimak yang antusias? 

Oleh sebab itulah, mempunyai keterampilan dalam berkomunikasi yang bagus dan juga bersikap lebih supel, maka hal ini akan bisa membantu diri Anda ketika berbicara dihadapan semua kenalan baru Anda sehingga dapat memberi keyakinan dihati mereka untuk menaruh kepercayaan kepada kita. Disamping itu, diri Anda pun harus mempunyai kemampuan yang sama yakni bisa menjadi pendengar dan penyimak yang antusias atau baik jikalau ingin mendapat perlakukan yang sama. Karena kita tidak akan pernah bisa menebak siapakah nantinya dianatara mereka yang bakalan menjadi mitra partner sekaligus klien usaha Anda.


#5. Belajarlah Tegar Saat Ada Penolakan

Tidak mungkin semua orang dapat menerima langsung begitu saja ide-ide bisnis dan juga produk penjualan yang kita tawarkan pada mereka. Sebagai insan pebisnis, disini Anda sangat perlu sekali belajar tegar untuk dapat menerima segala penolakan dari mereka, dan tetap semangat untuk mencoba terus dan terus mencoba meyakinkan siapapun yang Anda jumpai. Jika kerap kali ada satu duan orang yang menolak pengajuan proposal kerja sama atau juga produk bisnis yang  kita tawarkan, tentunya ada sebuah alasan kuat mengapa mereka serta merta menolak, selanjutnya Anda bisa mengambil pelajaran sesuatu akan hal itu yang kemudian berusaha meningkatkan kinerja bisnis dimasa mendatang. 

Janganlah pernah untuk menyerah dan berhenti mencobanya lagi dilain hari. Belajarlah pada kegagalan yang dialami. Sebab ada sebuah pepatah lama yang berbunyi kegagalan itu merupakan suatu kesuksesan yang terpendam atau tertunda.

#6. Pekerjakanlah Pegawai Yang Selalu Suka Apa Saja Yang Kita lakukan

Sama halnya seperti disaat mencari seorang pengasuh atau suster untuk mengurusi bayi anak kita, pastinya pun kita akan berusaha mencarikan dan juga menyewa seorang pengasuh bayi yang memiliki sifat mudah mencintai bayi yang mau diasuhya sama persis seperti diri Anda juga mencintainya, sebab hal demikian bisa menjadikan anak kandung Anda akan tumbuh normal sebagai anak yang badannya sehat serta jiwanya selalu bahagia. Maka hal ini pun berlaku sama untuk diterapkan di bisnis dan usaha Anda.

Itulah, ulasan singkat 6 Cara Sukses Dalam Memulai Suatu Bisnis yang bisa membantu Anda sebelum menjalankan suatu jenis bisnis. Kurang lebihnya mohon maaf dan jangan lupa like en share ke sosial media Anda. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel-artikel kami selanjutnya.

Tips Sukses Memilih Franchise Makanan Yang Tepat Dan Pastinya Menguntungkan

Tips Sukses Memilih Franchise Makanan Yang Tepat Dan Pastinya Menguntungkan

Tips ampuh ketika hendak Memilih Franchise Makanan Yang Tepat plus menguntungkan yang akan coba kami dari Seribu Peluang jabarkan. Dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis yang berikut ini boleh dikatakan sebagai sebuah usaha atau bisnis yang dalam bahasa jawa timurnya adalah "mung mbukak" atau di dalam bahasa tanah airnya yaitu tinggal kita langsung menjalankan saja sesuatunya. Lha.. bagaimana mungkin kok piye iki bisa gitu yah. Ya sudah tentu kita pastinya semua pada tahu lah kalau yang namannya bisnis dan usaha franchise atau waralaba itu termasuk merupakan program sistem kemitraan bisnis dan usaha yang dihadirkan untuk dapat memudahkan dan memanjakan para wirausahawan atau para pembeli akan paket bisnis farnchise makanan tertentu, supaya tujuannya tinggal mereka menjalankannya tanpa perlu susah payah lagi menyiapkan semuanya sendiri.

Memilih Franchise Makanan Yang Tepat

Coba deh kita bayangkan sendiri, misalkan saja kita akan membeli satu paket bisnis franchise atau waralaba makanan sejenis  ayam goreng cryspi. Jelas sekali bagaimana bisa dikatakan gak begitu mudahnya, gerobak jualan sudah ada dan disediakan dengan kondisi bagus, pelatihan berdagang secara singkat dalam proses menjalankan usahanya juga dikasih, sebuah konsep bisnis dan juga resep memasak yang enak sesuai lidah kebanyakan orang diberikan juga, tak kalah mantapnya asumsi mengenai untung ruginya pun serta segala macam permasalahan strategi dalam marketingnya pun diajari hingga benar-benar mengerti, tugas kita tinggal mempersiapkan modal saja, beres dah.. dibeli paketnya.. lalu langsung jualan pasang wajah penuh kebahagiaan hehehe.

Weanak sekali kan... kita tinggal jalan aja usahanya, eiittt.. tetapi tunggu jangan senang dulu kawan, tentunya tidak semua owner franchisor itu memberikan segala fasilitas dan juga layanan yang seperti disebutkan diatas. Bisnis dan usaha franchise jenis makanan ini boleh dikatakan mudah untuk dijalankan, namun buat kita pemain baru alias pemula yang sama sekali belum banyak terlalu mendalam soal pengetahuannya tentang selu beluk bisnis dan usaha yang satu ini, maka dari itu nampaknya sejumlah tips berikut dibawah ini perlu sekali untuk Anda diperhatikan sebagai bahan pertimbangan ketik hendak menentukan sebuah paket bisnis franchise.
Pastikan Jajanan usaha Anda yang digemari semua kalangan umur

Siapa saja para penjual jajanan berupa makanan, tentunya akan sangat berharap sekali makanan dari olahannya yang dijual bisa dengan cepat menemukan konsumen atau pelanggan yang jumlahnya banyak setiap harinya. Nah, hal ini pula menjadi sebuah pertimbangan yang sangat penting buat Anda semua yang mau berencana akan membeli seperangkat peket bisnis dan usaha dengan sistem franchise berupa makanan. Sangatlah disarankan sekali untuk mengetahui mengenai bagaimanakah selera minat pangsa pasar maupun kegemaran konsumen mayoritas terhadap sebuah produk berjenis makanan ringan yang dimunculkan oleh sebuah perusahaan brand bisnis franchise yang tertentu.

Contoh misalnya saja  Anda pilih sebuah franchise bisnis makanan Ayam Goreng yang berkonsep basis bisnis restoran mini, sudah pasti tentunya Anda mesti membuka bisnis semacam itu ditempat lokasi yang ramai dikunjungi orang-orang dan mau gak mau agak sedikit berkelas, seperti salah satu contohnya di footcourt yang terdapat dalam area mall pusat perbelanjaan modern, kawasan area pertokoan dibagian kantin, dan juga disekitar area lokasi yang cukup banyak sekali didatangi masyarakat golongan menengah hingga atas semisal dekat area kampus perkuliahan yang ternama tentunya, atau bisa juga dekat dengan komplek perkantoran.

Apabila memilih sebuah bisnis franchise jenis makanan yang produknya seperti camilan ringan "kentang ulir", "keripik pedas", "donat", dan juga "burger", maka tentunya pula tidak kalah pentingnya untuk dipertimbangkan apakah target pasar penjualannya yang bakal Anda eksekusi dikota tempat tinggal Anda itu nantinya memiliki minat kegemaran yang cukup terhadap semua jenis makanan yang disebutkan tersebut. Buat Anda pebisnis pemula sekalian termasuk juga saya, disarankan sekali untuk pandal memilih jenis makanan ringan yang bisa cocok untuk target pasar yang menyasar semua kalangan umur dan semua golongan, baik dimulai kanak-kanak hingga para dewasa dan usia tua juga bagus sekali.

Makanannya berharga murah

Satu hal yang menjadi alasan sejumlah orang untuk memilih membeli jajanan pada sebuah boott protable atau sebuah gerobak khusus franchise jenis makanan yang biasanya dikarenakan tertarik akan makanan maupun jajanan berhaga murah meriah yang tercantum di banner tulisanpada booth’nya tersebut. Alasan dari memasang harga murah sebab biasanya seringkali hal tersebut menimbulkan sebuah daya pikat untuk membeli yang kecendrungan lebih tinggi ketimbang tanpa adannya penawaran tersebut. Karena kebanyakan pembeli tentunya mereka lebih menjatuhkan pilihan pada jajanan makanan yang memiliki harga beli yang terjangkau akan tetapi tetap nikmat dan sehat.

Beruntungnya beberapa jenis franchise berupa makanan sekarang ini alhamdulillah tengah bisa mampu dalam menjawab sebuah tantangan terobosan bisnis baru tersebut. Makanan yang berharga jual murah pada umumnya akan senantiasa senada bersama harga paket franchise bisnis yang owner tawarkan. Dan biasanya pada jenis jajanan makanan maupun camilan murah, harga paket perunit usahannya dapat diperoleh mulai dengan 7 jutaan hingga 12 juta rupiah namun belakangan ini telah banyak muncul owner franchise yang menawarkan harga lebih murah dari itu di angka sekitar 3 jutaan rupiah.

Franchise dengan label yang sudah ternama

Ini pastinya akan mungkin menjadi sebuah pertimbangan utama buat mereka pebisnis baru yang amat teliti sekali dan sangat penuh dengan pertimbangan yang matang sebelum akan membeli sebuah paket franchise. Franchise berupa makanan ringan yang telah mempunyai nama yang sangat terkenal tentunya semua dari kita sudah tahu, jika memang Anda sering berkunjung ke pusat perbelanjaan modern seperti mall. Namun walau sudah terkenal pun, bukan berarti adanya jaminan produk tersebut akan laku. Produk yang terkenal apabila dibuka dilokaksi yang kurang tepat maka tentunnya hal itu akan menjadi tidak sangat efektif sekali. Franchise jenis apapun dari perusahaan manapun sangat boleh untuk dipilih, hanya saja perlu dicamkan bahwa yang paling terpenting ialah jenis dari produk makanan ringan yang nantinya akan dijual bisa digemari oleh target market maupun pasar penjualan.

Baca juga : Bisnis Cemilan Emping "Keripik Melinjo" Bisa Bikin Dompet Tebal
Bisnis Sampingan Modal Minim Inilah Tipsnya

Bisnis Sampingan Modal Minim Inilah Tipsnya

Pengennya sih,, bisa ngerasain nyemplung ke dunia bisnis, cuma maunya yang mengeluarkan modal kecil-kecilan aja gitu, tapi bisa menghasilkan keuntungan yang besar....! yaelah.. mana pula ada bisnis yang kayak begituan,, tapi.., ada juga sih... hanya saja membutuhkan extra kerja yang keras, bisa tahan rasa malu, dan pastinya harus super duper kreatif. Hehehe,,, bukannya saya  bermaksud ngedumel sendiri terus dijawab sendiri juga... sepertinya seolah saya geram sekali mendengar bejibun pertanyaan yang banyak dari sebagian orang yang ingin mencari sebuah peluang bisnis sampingan diluar jam kerja dengan dana permodalan minim namun mereka mengharapkan suatu laba untung materi yang segede gunung.

Bisnis Sampingan Modal Minim

Sebab itulah kami coba untuk sedikit menjelaskan beberapa tips melalui tulisan artikel yang ringkas dan sederhana berikut ini tentang solusi bagaimana carannya terjun ke medan tempur di dunia Bisnis Sampingan namun dengan biaya modal usaha yang minim. Pada  dasarnya jika seseorang telah memutuskan ingin terjun dalam sebuah bisnis maupun berwirausaha mandiri tanpa lagi bergantung pada dunia kerja, maka pastilah ada satu modal utama yang sangatlah paling penting sekali yang wajib dimiliki yaitu mental muka badag alias gak tau malu tentunya dalam hal positif ya, serta mempunyai daya kreatifitas dalam inovasi ataupun menemukan sendiri berbagai ide bisnis yang cemerlang sehingga lahirlah ide bagus yang original alias asli dan belum sama sekali pernah dikerjakan oleh pebisnis lain. Tapi bisnis sampingan modal minim bukanlah juga suatu hal yang mustahil apalagi dijaman internet sekarang ini.

Bisnis Sampingan Modal Minim Inilah Tipsnya

Jika Anda seorang pegawai yang berkeinginan terjun untuk menekuni sebuah usaha atau bisnis disamping pekerjaan yang utama tentunya, maka hal utama dan pertama yang mesti dimiliki ialah “waktu luang yang  sangat cukup”. Kenapa butuh adanya waktu luang yang sangat cukup? yupz, tanpa adanya waktu luang yang sangat cukup durasinya, silahkan bayangkan sendiri, apa saja yang dapat Anda lakukan nantinya, mungkin saja hanya terperangkap dalam segudang rencana besar tanpa adanya realisasi aksi yang nyata. Dan waktu luang yang sangat cukup ini ialah sebuah kunci amat penting sekali untuk bisa memulai menjalankan sebuah bisnis dan usaha.

Baca juga:Tips Ampuh Menemukan Peluang Bisnis Tanpa Modal 

Pertama-tama coba Anda untuk cari tahu sendiri ritme kativitas keseharian tentang seberapa banyak waktu luang yang selama itu Anda punyai. Misalkan saja dari mulai bangun tidur subu hari, katakanlah anda biasa bangun dari tidurnya sekitar jam 4.30, lalu pada jam 7 pagi harus mulai berangkat pergi menuju kantor kerja Anda ataupun tempat mata pencaharian utama lainnya. Berikutnya anda pun sampai ditujuan sekitar jam 30 menitan sebelum jam delapan kemudian mulai jam kerja berkisar pukul 8 pas. Kemudian Anda lalu pulang dari kerja pukul 4 sorean, dan perkirakanlah tiba di rumah pukul 5 sore hari.

Apabila pola ritme jam kegiatan kerja maupun waktu pokok yang dimiliki diri Anda persis  seperti contoh yang kami asumsikan diatas, maka jelas seolah sama sekali tidak ada sebuah ruang waktu luang untuk mengerjakan usaha yang lain. Sebab perlu sekali diperhatikan bahwa diri Anda juga butuh sekali namannya istirahat untuk melepas lelah, dan diri Anda juga mempunyai kewajiban penting untuk bisa menjaga dengan baik kesehatan plus kestabilan dalam berfikir supaya tidak timbul stress dikarenakan pekerjaan yang padat. Cobalah Anda pikir ulang kembali, lalu koreksi lebih lanjut dimanakah waktu yang efektif pada sela waktu luang yang jika selama keseharian aktivitas Anda ini seringkali habis terbuang percuma untuk santai nonton acara televisi maupun kegiatan sia-sia lainnya yang tidak bermanfaat. Maka dari sebaiknya tinggalkan dan mulai untuk mencari inspirasi semisal dengan banyak membaca artikel bisnis di sebuah blog, contohnya saja di blog Seribu Peluang ini. Sehingga dengan begitu maka ide-ide bisnis sampingan modal minim pun dengan sendirinya akan mulai bermunculan. Jika sudah ketemu yang cocok, tangkap segela lalu realisasikan dalam bentuk bisnis nyata secara offline maupun online.

Optimalkanlah Hari Sabtu Juga Minggu

Inilah tentunya hari istimewa yang semestinya cukup untuk banyak terdapat waktu yang luang dan lapang Anda untuk mulai berencana digunakan dalam berbisnis. Dan untuk ukuran skala Bisnis Sampingan Modal Minim, perencanaan yang harus Anda saatnya susun dengan baik hanyalah perlu untuk memilih model bisnis dan nominal modal usaha yang nanti Anda harus persiapkan. Penyesuaian dalam waktu tata pengelolaan pun haruslah efektif supaya usaha dan bisnis yang bakal dijalankan nantinya tidak sampai terhenti dipertengahan jalan.

Salah Satu Contoh Bisnis Sampingan Dengan Modal Minim

Usaha dan bisnis dengan modal minim hemat dalam waktu tata kelola manejemennya diantaranya ialah dengan mencoba membeli satu buah paket bisnis gerobak dari franchise perusahaan tertentu. Sangat disarankan sekali untuk model bisnis semacam ini dikarenakan bisnis tersebut yang nanti menjalankannya adalah para karyawan Anda. Dengan perhitungan modal sekitar 7 juta atau bisa kurang bisa lebih tergantung pemilik franchisenya, maka cukup jumlahnya franchise dalam bentuk gerobakan protable yang dapat Anda pilih semisal jus, kopi, teh manis, minuman es cendol dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: Kiat Meraih Sukses Memulai Bisnis Baju Anak