Kebiasaan Positif "Bill Gates" Sampai Menjadikannya Orang Paling Kaya Dijagat Dunia

Tentu kita tidaklah asing lagi pada sosok seorang inspirasi kesuksesan dunia "Bill Gates" dia salah satu pendiri utama Microsoft dimana karya buatannya menjadi produk abadi digunakan manusia di dalam perangkat Komputernya dan juga dikenal pula sebagai manusia paling kaya di mata dunia. "Bill Gates"sangatlah populer dijagat dunia masa kini baik media online maupun offline. Kesuksesan "Bill Gates" hingga menjadikannya seorang manusia terkaya sampai saat ini menularkan inspirasi terhadap banyak manusia khususnya bagi para pelakon bisnis, baik lokal maupun internasional.

Cerita Sukses Manusia Terkaya Di Dunia

Selama rentang waktu bertahun lamanya "Bill Gates" selalu bertengger menjadi manusia yang berada urutan utama di dalam sejumlah daftar manusia paling kaya di seantero dunia. Walaupun di masa lalunya "Bill Gates" ini merupakan seorang mahasiswa kena DO (Drop Out) dari kampus tempat ia belajar akan tetapi takdir bisa membuatnya suskes menjadi bos besar dan juga sekaligus pendiri utama dari perusahaan Microsoft yakni sebuah rumah perusahaan pembuat perangkat software Komputer terbesar.

"Bill Gates" yang bernama lengkap "William Henry Gates III" tumbuh dan mulai lahir tanggal-28-Oktober-1955 di kota Seattle, bagian Washington. "Bill Gates" merupakan salah satu anak yang kedua dalam tiga orang bersaudara. Ayah "Bill Gates", "William Henry Gates" ialah pengacara hukum yang mempunyai banyak sekali relasi mitra disekitar kota kelahirannya. Sementara ibunya "Mary Maxwell" ini merupakan karyawab "First Interstate Bank", "Pacific Northwest Bell" dan sekaigus pula sebagai bagian anggota dari "Tingkat Nasional United Way".

Di sekolahnya Bill ialah sosok anak yang cukup cerdas hanya saja dia terlalu bersemangat sehingga seringkali cenderung menemui berbagai kesulitan. Namun ketika menginjak di umur 11 tahunan Bapak dan Ibunya Bill akhirnya memutuskan mengirimnya ke "Lakeside School" dengan maksud untuk melakukan perubahan terhadap dirinya. "Lakeside Scholl" ini merupakan sebuah sekolah tingkat dasar (SD) yang cukup bergengsi dikhususkan untuk anak berkelamin laki-laki saja. Di sekolah itulah Bill baru mulai di perkenalkan dengan dunia teknologi komputer berbentuk mesin "teletype" yang disambungkan dengan perangkat telepon pada sebuah komputer dengan pembagian rentang waktu.

"Bill Gates" dengan sangat cepat bisa menguasai ilmu BASIC dalam bahasa sebuah pemograman perangkat komputer juga ia mampu belajar mandiri dengan seorang hacker kenalannya di kota Lakeside. Bill telah melewatkan cukup banyak waktunya berjam-jam hanya buat menulis berbagai program, terkadang melakukan sebuah permainan, serta pula secara keumumam juga dia mempelajari cukup banyak perihal tentang jaringan komputer.

Salah seorang gurunya bahkan menggelari julukan terhadap Bill yakni seorang manusia eksentrik. Sesudah itu dia menempuh pendidikan kuliah di sebuah Universitas ternama "Harvard University" di tahun sekitar 1975. Disitulah Bill berjumpa dengan seorang rekan barunya "Paul Allen". Bersama-sama "Paul Allen", "Bill Gates" pun terus berupaya mengembangkan bakat talentanya keahlianya pada bidang ilmu pemograman jaringan komputer dan software. Akan tetapi "Bill Gates" akirnya memilih keluar sendiri dari tempat kuliahnya Harvard demi menyumbangkan semua waktunya pada Microsoft.

Dengan hasil semua daya usaha kerja kerasnya itu, maka perusahaan milikinya Microsoft tadi yang ia kelola menjadi sebuah perusahaan tersukses dan juga membuat "Bill Gates" menjadi seorang manusia paling kaya dunia. Tepat di tahun sekitar 1990 an "Bill Gates" telah berhasil merilis sebuah OS (Sistem Operasi) yang sudah sangat berhasil laris manis di market pasar seluruh dunia. Namun meskipun begitu dia juga sempat mengalami reputasi yang buruk pada karirnya itu dan ini tidaklah terjadi cuma sekali. "Bill Gates" juga pernah melakukan sejumlah kesalahan di dalam berbisnis perangkat software lunaknya. Pada sekitar tahun di 1990 "Bill Gates" pernah juga memperoleh tuntutan hukum dari DOJ (Departemen Kehakiman Amerika Serikat) dengan sebuah dakwaan  bahwa "Bill Gates" telah berbuat monopoli di sejumlah perusahaan yang kecil.

Kemudian berikutnya "Bill Gates" juga terkena oleh sebab hukum perudang-undangan bisnis di AS (Amerika Serikat) tahun sekitar 1999 an. Sementara itu pada sekitar tahun di 2000 an "Bill Gates" lalu memilih untuk berhenti dari posisi jabatan sebagai KPE (Ketua Pegawai Eksekutif) dan justru lebih memutuskan untuk kembali pada profesi lamanya  yakni sebagai Head Of Research And Development Of Software (Kepala Penelitian Dan Pengembangan Perangkat Lunak) pada perusahaan "Microsoft Corp" miliknya pribadi. Dan pada Tahun di 2008 dia juga memutuskan kembali untuk berhenti dari sistem manajemen "Microsoft" lalu memilih fokus mengkonsentrasikan sisa hidupnya pada kegiatan kerja sosial lewat yayasan amal yang juga didirikannya. Yaitu bernama "Bill And Melinda Gates Foundation".

Menjadi seorang terkaya di jagat dunia modern dengan jumlah kekayaan tembus mencapai hingga US$75,9 million Milliar Dollar atau jika dirupiahkan setara dengan nominal  Rp.1000 Triliun yang tentu bukanlah merupakan perkara yang gampang bagi diri "Bill Gates" untuk dapat berada dipuncak posisi seperti itu. Perjalanan yang panjang telah dilalui "Bill Gates" tidaklah boleh kita lupakan disaat melihat manisnya kesuksesan bisnis yang telah Bill gapai. Terdapat sejumlah Kebiasaan baik dan sederhana "Bill Gates" yang selalu dilakukannya bisa kita tiru sebab hal tersebut dapat memberikan efek positif bagi pribadi dan bisnis yang kita jalankan.

Pada sekita tahun di 1975 an, "Bill Gates" dan juga rekannya "Paul Allen" mendirikan sendiri sebuah rumah perusahaan perangkat komputer yang di beri nama "Microsoft". Mereka lalu membuat OS (Sistem Operasi) Windows, yang hingga kini OS Windows tersebit adalah sebuah perangkat komputer terbanyak digunakan manusia modern diseluruh penjuru dunia. Oleh sebab itulah nilai kekayaannya dapat mencapai sebesar US$75,9 million dollar dan juga membuatnya jadi seorang manusia terkaya di mata dunia. Maka berikut dibawah ini terdapat sejumlah kebiasaan baik "Bill Gates" yang bisa membuatnya dirinya menjadi seorang manusia terkaya di seantero dunia.

#1. Rajin Baca buku

"Bill Gates" termasuk merupakan seorang yang menggemari baca berbagai buku. Di dalam acara wawancara sebuah media dia juga mengakui dirinya seorang manusia penggila membaca buku. Ayahnya juga pernah mengutarakan bahwa "Bill Gate" sangat menggemari membaca bermaca buku bacaan yang dianggapnya sangat menarik. Dia suka sekali membaca berjenis buku yang dimulai dari bertema ensiklopedia hingga dengan sejumlah buku bertema fiksi yang ilmiah. Kesukaan akan membaca buku tersebut menurun dari ibunya yang juga sama sangat menyukai membaca buku.

Bahkan saking terlalu gilanya membaca banyak buku ayahnya sampai mesti membuat sebuah peraturan yakni  "Tidak boleh membawa buku apapun saat sedang makan malam" dan juga kebiasaan suka membaca buku tersebut hingga kini masih tetap dilakukan. Kita dapat melihat sejumlah buku yang beragam judul banyak dan telah "Bill Gates" baca lalu dia pun merekomendasikan untuk kita baca pada blog miliknya.

#2. Menjaga Pola Tidur

"Bill Gates" pastinya adalah seorang yang sangatlah sibuk dikarenakan dengan jabatannya memimpin sebuah perusahaan paling besar di seluruh dunia. Maka otomatis setiap harinya dia memiliki sangat banyak jadwal kesibukan. Namun walaupun memiliki cukup banyak kesibukan tapi "Bill Gates" selalu mengutamakan dan menjaga pola tidurnya sekitar tujuh jam pada setiap waktu malam.

Dia juga pernah ditanya dalam sebuah wawancarai  yang menyampaikan bahwa agar bisa mengeluarkan ide kreativitasnya dirinya butuh sekali tidur malam yang memadai dan cukup. Oleh sebab itulah "Bill Gates" selalu terus berusaha semampu mungkin supaya bisa menjaga serta mempertahankan pola waktu tidurnya di malam hari yang mencukupi. Tidur malam yang mencukupi ternyata sangatlah berpengaruh bagi daya ide kreasi bisnis dan juga  inovasinya disaat memimpin dalam perusahaan.

#3. Punya Inovasi

Dirinya "Bill Gate" memang sudah menjelma menjadi manusia terkaya di jaman modern ini dan juga tersukses dikenal di seluruh dunia akan bisnis perangkat lunaknya. Walaupun demikian dia menegaskan jika sering suka menikmati disaat mengerjakan semua perihal yang terbaru. Hal itulah yang menjadikan "Bill Gates" terus dapat membuat rumah perusahaannya miliknya berkembang pesat dan terus semakin membesar.

Bill juga mengakui ketika dia merasa sudah berhasil di dalam sebuah pekerjaan maka dirinya selalu tetap berhati-hati supaya tidak terlalu larut di dalam menikmati kesenangan. Sebab dalam setiap bisnis usaha yang dijalaninya akan sering muncul masalah yang baru dan mesti dia selesaikan dengan segera.

#4. Dekat Sekali Bersama Keluarga

Meskipun "Bill Gates" adalah termasuk seorang manusia tersibuk dengan setumpuk pekerjaan kantornya namun dia termasuk salah seorang pribadi yang sangat dekat bersama keluarga. Bill juga bahkan berani membandingkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya jika dirinnyalah yang sangat paling dekat menjaga keharmonisan bersama keluarga besarnya hingga sekarang.

"Bill Gates" mempunyai ikatan yang terbilang sangat harmonis dengan Ayah Ibunnya. Bahkan dia pernah mengucapkan bila Ayah Ibunya ialah pribadi pribadi yang sangat menyenangkan. Pada hari libur dirinya selalu berusaha menyempatkan sebgian waktunya untuk bisa berkumpul dengan seluruh keluarganya. Menariknya dia pun sempat juga membuat sebuah video yang khusus buat menyambut Hari lahir Ayahnya lalu dipajang diblog resmi pribadinya.

#5. Berjiwa Hemat

Walaupun "Bill Gates" sudah kaya raya dan terkenal dimana-mana namun dirinya tetap menerapkan pribadi hemat di dalam setiap membelanjakan hartanya. Bill juga bercerita mengenai sejumlah perusahaan mitra kliennya yang mendadak mengalami tragedi kebangkrutan. Maka sejak saat itulah dirinya berfikir ulang untuk menabung uang pribadinya pada bank sejumlah nominal gaji bulanannya yang dia peroleh selama setahun.

 Hal tersebut bertujuan dalam rangka berjaga-jaga apabila suatu hari nanti terjadi suatu hal yang buruk menimpa rumah perusahaannya, dan ini terbukti dia tetap mampu bertahan meskipun tidak lagi memperoleh pemasukan. Maka dirinya tetap masih dapat bertahan serta bangkit kembali disaat mengalami masa-masa sulit. Tetapi walaupun Bill berhemat dalam membelanjakan keuangannya sikap tersbut tidaklah lantas lalu menghambatnya untuk bisa berbagai kasih kepada yang membutuhkan. Dirinya bersama sang Istri tercinta Melinda, seringkali rutin menyumbangkan sebagian uangnya pada sejumlah program kemanusian di berbagai sejumlah negara.

Demikianlah pembahasan informasi tentang Kebiasaan Baik "Bill Gate" Hingga Menjadi Orang Terkaya Di Seluruh Dunia. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menginpirasi Anda untuk memompa semangat diri dalam memulai sebuah bisnis.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kebiasaan Positif "Bill Gates" Sampai Menjadikannya Orang Paling Kaya Dijagat Dunia"

  1. Kebiasaan yang sebenarnya sangat sederhana tapi terkadang selalu saya abaikan terutama kebiasaan mengatur pola tidur dan berjiwa hemat.

    Artikel bermanfaat mengingatkan saya begitu pentingnya melakukan kebiasaan positif seperti Bill Gates.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas, ambil yang positifnya aja untuk di tiru semoga sehat selalu, dan kita bisa sama-sama meraih sukses,,

      Hapus