Sukses Itu Tidaklah Selalu Tentang UANG

Jika Anda semua sekarang sedang menjalankan sebuah bidang bisnis, pasti tentunya semua ingin memperoleh kesuksesan. Berhasil meraih kesuksesan di dalam kita menjalankan bisnis adalah sesuatu impian yang tentu sangatlah diharapkan oleh semua pelaku usaha tersebut. Bisnis mengalami perkembangan yang pesat, anggaran keuangan keluarga sehat bebas hutang, atau pun juga volume penjualan produk selalu dapat melampaui target,  dan itu semuanya adalah merupakan tujuan akan aktifitas usaha yang sedang dijalankan. Maka dari pertumbuhan diatas tadi diharapkan dapat menjadikan sebuah bisnis tersebut sebagai sumber pemasukan mengalirnya uang untuk kebutuhan pribadi dan keluarga dirumah.

Bicara Sukses Tidaklah Selalu Tentang Uang

Namun sesungguhnya kawan-kawan perlu ketahui lebih dalam bahwa terdapat sesuatu yang jauh lebih berharga dari cuma sekedar untuk mendapatkan sekian banyak rupiah ketika mengerjakan bisnis. Tidaklah juga salah, di dalam berbisnis kita berharap untuk mendapatkan sejumlah uang keuntungan berlebih buat menata kondisi kehidupan yang sebelumnya sulit menjadi lebih baik.

Akan tetapi bisa menjadi sebuah kesalahan yang besar apabila kemudian kita menghambakan semuanya demi uang, hingga bahkan sampai melupakan segalanya dikarenakan telah dibutakan oleh ambisi akan uang berlimpah. Sangat banyak nilai yang bermanfaat dan luar biasa yang bisa kita dapatkan saat menjalani aktifitas sebuah bisnis dan usaha yang lagi kita jalankan. Dan supaya kawan-kawan semua dapat menghindari jeratan manisnya uang, maka perhatikanlah beberapa perihal berikut ini.
Simaklah 5 langkah Agar Pemahaman Tentang Sukses Tidak Salah Kaprah

1. Jangan Pernah Lupakan Beramal

Tidaklah semua manusia mendapatkan sebuah keberuntungan yang sama dengan Anda. Ada banyak sekali diluaran sana membutuhkan uluran tangan atau bantuan kita. Kesempatan ini sangatlah berharga sekali akan memuliakan diri Anda. Beruhasa memberikan beberapa rupiah dari sekian banyak keuntungan yang diperoleh dari usaha bisnis Anda, itu sama sekali tidaklah akan menjadikan bangkrutbya bisnis dan usaha yang kita kerjakan.

Contohnya sudah banyak sekali orang justru malah semakin bertambah sukses bisnisnya dengan kegiatan amal sedekah mereke sendiri. Tuhan tidaklah melihat jumlah seberapa besar dan banyak uang amal sedekah yang kawan-kawan salurkan, namun sebuah ketulusan atau keikhlasan Andlah yang rela bersedia untuk menyisihkan beberapa sebagian jumlah uang buat diberikan kepada yang membutuhkan misalnya ke Panti Asuhan, Panti Jompo, Rumah Yatim dll.

2. Prioritaskanlah Untuk Bisa Mendapatkan Sebuah Ilmu Baru

Ilmu ialah sebuah bekal hidup yang pastinya tidaklah akan bisa habis meski dimakan oleh waktu yang berjalan. Ilmu itu tidak mesti diperoleh dari bangku sekolah, terdapat banyak tempat menggali ilmu yang dapat kawan-kawan jadikan sebagai sarana untuk menuntut sebuah ilmu yang baru.

Hindarilah menggunakan keuangan hanya buat kepentingan pribadi dan sebuah kesenangan nafsu yang sesaat. Ilmu itu akan menjadikan potensi yang ada pada diri pribadi Anda akan semakin tajam terasah serta terbentuk kuat hingga maksimal. Investasikanlah uang Anda untuk menimba ilmu, karena dengan ilmu hidup akan jauh lebih berdaya guna untuk bisa menghadapi perkembangan dunia di masa datang.

3. Hindarilah Hutang

Hal ni memang cukup sedikit susah dilakukan oleh para pebisnis saat ini. Karena bisa dibilang sudah kebiasaan pebisnis dan pengusaha kebanyakan seringkali mengandalkan modal usaha lewat menghutang buat menjalankan kelangsungan bisnis usaha mereka. Bahkan pernah ada suatu perkataan dari seorang pelaku bisnis yang kaya raya dan memiliki perusahaan diberbagai wilayah, ketika dia berbincang dengan seorang sumber penulis dari artikel ini.

Dia berkata bahwa kehidupan seorang dari pengusaha yang besar tidaklah lebih dirasa nyaman ketimbang kehidupan penjual aneka gorengan murah sekitaran pinggir jalan. Mengapa demikian, tanya seorang sumber percapakan ini, dia menjawabnya bahwa sesungguhnya banyak sekali pengusaha yang besar tapi hidupnya selalu dikejar-kejar tagihan hutang. Baik berhutang ke bank ditambah hutang pada rekan mitra bisnis lainnya. Nah, dari percakapan tersebut dapat kita petik pelajaran berharga bahwa sebenarnya mempunyai hutang di dalam sebuah bisnis usaha itu ialah sesuatu perkara sangat memberatkan.

4. Jangan Pernah Melupakan Keluarga

Janganlah pernah kita melupakan semua anggota keluarga terutama orang tua dan Istri dan anka jika sudah menikah, mereka ialah harta kekayaan pribadi yang paling berharga dan tidak ternilai hingga kapanpun. Disaat kawan-kawan mulai nakal dan lupa akan keberadaan keluarga, orang-orang yang terdekat dan selalu hadir dalam kehidupan kita, maka janganlah berharap kawan-kawan bisa memperoleh kebahagiaan hakiki yang sesungguhnya.

Situasi ini seringkali terjadi disaat kita terlampau disibukkan akan rutinitas pekerjaan di dalam ambisi memperoleh banyak pundi-pundi rupiah keuntungan. Dan malah tidak jarang pun ketika ada yang mengingatkan agar janganlah melupakan keberadaan keluarga justru seringkali mengucapkan "Ah, ini kan bekerja banting tulang siang malam buat keluarga”.

Maka ini jelas salah kaprah, keluarga itu bukan cuma ingin diberi uang saja dari kita, namun ingin lebih sekedar itu, kasih dan sayang, kehangatan bercengkrama, hadirnya kita di dalam sebuah moment yang tertentu akan jauh sangat lebih bisa membahagiakan daripada segepok jutaan rupiah yang mungkin selalu rutin kita berikan.

5. Hidup Jangan Berlebihan

Semua apapun yang bersifat berlebihan akan timbul buruk dan jelek akibatnya. Sebab di dalam menjalani kehidupan adanya prinsip sebuah keseimbangan sangatlah penting. Walaupun katakanlah kawan-kawan mampu untuk membeli segala macam barang mewah, akan tetapi jika tidak terlalu diperlukan sebaiknya janganlah dilakukan. Walaupun mungkin kita mampu untuk membeli sekian banyak jumlah mobil, namun bila satu mobil saja sudah lebih dari cukup, maka janganlah menuruti keinginan yang muncul dari bisikan nafsu untuk kembali membeli sebuah mobil yang baru.


Apabila kita selalu mengikuti keinginan hasrat belanja yang tak terlalu penting maka tidak pernah akan ada habisnya, yakinilah. Ini telah terbeli, tentunya ingin beli yang lainnya, begitu dan seterusnya. Prilaku hidup semacam ini sangatlah buruk sekali, bijaksanalah di dalam kita membelanjakan uang. Sangat penting kita ingat dalam memori otak bahwa kitalah atau pribadi setiap dari Andalah yang mesti bisa mengendalikan arus keluar masuk uang dengan baik dan benar, bukan justru malah sebaliknya. Semoga dapat menginspirasi!
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukses Itu Tidaklah Selalu Tentang UANG"

Posting Komentar